Perubahan
On 31 Desember 2024 02.15.14 UTC, Badan Pendapatan Daerah Prov. Kaltim:
-
No fields were updated. See the metadata diff for more details.
f | 1 | { | f | 1 | { |
2 | "author": "", | 2 | "author": "", | ||
3 | "author_email": "", | 3 | "author_email": "", | ||
4 | "creator_user_id": "07a4578e-717d-4a57-9138-57c8ce3e7a60", | 4 | "creator_user_id": "07a4578e-717d-4a57-9138-57c8ce3e7a60", | ||
5 | "extras": [], | 5 | "extras": [], | ||
6 | "groups": [], | 6 | "groups": [], | ||
7 | "id": "e1633fc4-98a8-4edf-99eb-643e28eebedf", | 7 | "id": "e1633fc4-98a8-4edf-99eb-643e28eebedf", | ||
8 | "isopen": false, | 8 | "isopen": false, | ||
9 | "license_id": "", | 9 | "license_id": "", | ||
10 | "license_title": "", | 10 | "license_title": "", | ||
11 | "maintainer": "", | 11 | "maintainer": "", | ||
12 | "maintainer_email": "", | 12 | "maintainer_email": "", | ||
13 | "metadata_created": "2024-12-31T02:14:41.973343", | 13 | "metadata_created": "2024-12-31T02:14:41.973343", | ||
n | 14 | "metadata_modified": "2024-12-31T02:15:13.999968", | n | 14 | "metadata_modified": "2024-12-31T02:15:14.230740", |
15 | "name": "data-pengukuran-ketahanan-nasional-daerah", | 15 | "name": "data-pengukuran-ketahanan-nasional-daerah", | ||
16 | "notes": "Pengukuran Ketahanan Nasional Daerah yang dikelola oleh | 16 | "notes": "Pengukuran Ketahanan Nasional Daerah yang dikelola oleh | ||
17 | Bapenda Provinsi Kalimantan Timur bertujuan untuk menilai kontribusi | 17 | Bapenda Provinsi Kalimantan Timur bertujuan untuk menilai kontribusi | ||
18 | sektor pendapatan daerah terhadap pembangunan wilayah. Pengukuran ini | 18 | sektor pendapatan daerah terhadap pembangunan wilayah. Pengukuran ini | ||
19 | difokuskan pada dua indikator utama:\r\n\r\nTax Ratio\r\nTax Ratio | 19 | difokuskan pada dua indikator utama:\r\n\r\nTax Ratio\r\nTax Ratio | ||
20 | merupakan indikator yang mengukur proporsi penerimaan pajak daerah | 20 | merupakan indikator yang mengukur proporsi penerimaan pajak daerah | ||
21 | terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB). Nilai ini mencerminkan | 21 | terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB). Nilai ini mencerminkan | ||
22 | sejauh mana efektivitas pemungutan pajak dalam mendukung kapasitas | 22 | sejauh mana efektivitas pemungutan pajak dalam mendukung kapasitas | ||
23 | fiskal daerah. Tax Ratio menjadi indikator penting untuk mengevaluasi | 23 | fiskal daerah. Tax Ratio menjadi indikator penting untuk mengevaluasi | ||
24 | potensi pendapatan daerah dan tingkat kemandirian keuangan daerah | 24 | potensi pendapatan daerah dan tingkat kemandirian keuangan daerah | ||
25 | dalam rangka mewujudkan pembangunan berkelanjutan.\r\n\r\nPertumbuhan | 25 | dalam rangka mewujudkan pembangunan berkelanjutan.\r\n\r\nPertumbuhan | ||
26 | Pajak Daerah\r\nIndikator ini mengukur tingkat pertumbuhan penerimaan | 26 | Pajak Daerah\r\nIndikator ini mengukur tingkat pertumbuhan penerimaan | ||
27 | pajak daerah dari tahun ke tahun. Pertumbuhan ini memberikan gambaran | 27 | pajak daerah dari tahun ke tahun. Pertumbuhan ini memberikan gambaran | ||
28 | mengenai dinamika aktivitas ekonomi di daerah, efektivitas kebijakan | 28 | mengenai dinamika aktivitas ekonomi di daerah, efektivitas kebijakan | ||
29 | pemungutan pajak, serta tingkat kepatuhan wajib pajak. Pertumbuhan | 29 | pemungutan pajak, serta tingkat kepatuhan wajib pajak. Pertumbuhan | ||
30 | pajak yang positif menunjukkan peran strategis pendapatan pajak dalam | 30 | pajak yang positif menunjukkan peran strategis pendapatan pajak dalam | ||
31 | mendukung stabilitas keuangan daerah dan program-program pembangunan | 31 | mendukung stabilitas keuangan daerah dan program-program pembangunan | ||
32 | daerah.\r\n\r\nMelalui kedua indikator tersebut, Bapenda Provinsi | 32 | daerah.\r\n\r\nMelalui kedua indikator tersebut, Bapenda Provinsi | ||
33 | Kalimantan Timur berupaya memberikan gambaran yang komprehensif | 33 | Kalimantan Timur berupaya memberikan gambaran yang komprehensif | ||
34 | mengenai ketahanan ekonomi daerah, sekaligus mendukung pengambilan | 34 | mengenai ketahanan ekonomi daerah, sekaligus mendukung pengambilan | ||
35 | kebijakan yang berbasis data untuk peningkatan kemandirian daerah.", | 35 | kebijakan yang berbasis data untuk peningkatan kemandirian daerah.", | ||
36 | "num_resources": 1, | 36 | "num_resources": 1, | ||
37 | "num_tags": 2, | 37 | "num_tags": 2, | ||
38 | "organization": { | 38 | "organization": { | ||
39 | "approval_status": "approved", | 39 | "approval_status": "approved", | ||
40 | "created": "2021-07-08T06:54:00.619612", | 40 | "created": "2021-07-08T06:54:00.619612", | ||
41 | "description": "Jalan MT. Haryono, Air Putih, Kec. Samarinda Ulu, | 41 | "description": "Jalan MT. Haryono, Air Putih, Kec. Samarinda Ulu, | ||
42 | Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75243", | 42 | Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75243", | ||
43 | "id": "7e2f92d0-634b-4e8f-9667-657659685b77", | 43 | "id": "7e2f92d0-634b-4e8f-9667-657659685b77", | ||
44 | "image_url": "2021-07-08-061059.148542kaltim.png", | 44 | "image_url": "2021-07-08-061059.148542kaltim.png", | ||
45 | "is_organization": true, | 45 | "is_organization": true, | ||
46 | "name": "badan-pendapatan-daerah", | 46 | "name": "badan-pendapatan-daerah", | ||
47 | "state": "active", | 47 | "state": "active", | ||
48 | "title": "Badan Pendapatan Daerah", | 48 | "title": "Badan Pendapatan Daerah", | ||
49 | "type": "organization" | 49 | "type": "organization" | ||
50 | }, | 50 | }, | ||
51 | "owner_org": "7e2f92d0-634b-4e8f-9667-657659685b77", | 51 | "owner_org": "7e2f92d0-634b-4e8f-9667-657659685b77", | ||
52 | "private": false, | 52 | "private": false, | ||
53 | "relationships_as_object": [], | 53 | "relationships_as_object": [], | ||
54 | "relationships_as_subject": [], | 54 | "relationships_as_subject": [], | ||
55 | "resources": [ | 55 | "resources": [ | ||
56 | { | 56 | { | ||
57 | "cache_last_updated": null, | 57 | "cache_last_updated": null, | ||
58 | "cache_url": null, | 58 | "cache_url": null, | ||
59 | "created": "2024-12-31T02:15:14.013178", | 59 | "created": "2024-12-31T02:15:14.013178", | ||
60 | "datastore_active": false, | 60 | "datastore_active": false, | ||
61 | "description": "Pengukuran Ketahanan Nasional Daerah yang | 61 | "description": "Pengukuran Ketahanan Nasional Daerah yang | ||
62 | dikelola oleh Bapenda Provinsi Kalimantan Timur bertujuan untuk | 62 | dikelola oleh Bapenda Provinsi Kalimantan Timur bertujuan untuk | ||
63 | menilai kontribusi sektor pendapatan daerah terhadap pembangunan | 63 | menilai kontribusi sektor pendapatan daerah terhadap pembangunan | ||
64 | wilayah. Pengukuran ini difokuskan pada dua indikator | 64 | wilayah. Pengukuran ini difokuskan pada dua indikator | ||
65 | utama:\r\n\r\nTax Ratio\r\nTax Ratio merupakan indikator yang mengukur | 65 | utama:\r\n\r\nTax Ratio\r\nTax Ratio merupakan indikator yang mengukur | ||
66 | proporsi penerimaan pajak daerah terhadap Produk Domestik Regional | 66 | proporsi penerimaan pajak daerah terhadap Produk Domestik Regional | ||
67 | Bruto (PDRB). Nilai ini mencerminkan sejauh mana efektivitas | 67 | Bruto (PDRB). Nilai ini mencerminkan sejauh mana efektivitas | ||
68 | pemungutan pajak dalam mendukung kapasitas fiskal daerah. Tax Ratio | 68 | pemungutan pajak dalam mendukung kapasitas fiskal daerah. Tax Ratio | ||
69 | menjadi indikator penting untuk mengevaluasi potensi pendapatan daerah | 69 | menjadi indikator penting untuk mengevaluasi potensi pendapatan daerah | ||
70 | dan tingkat kemandirian keuangan daerah dalam rangka mewujudkan | 70 | dan tingkat kemandirian keuangan daerah dalam rangka mewujudkan | ||
71 | pembangunan berkelanjutan.\r\n\r\nPertumbuhan Pajak | 71 | pembangunan berkelanjutan.\r\n\r\nPertumbuhan Pajak | ||
72 | Daerah\r\nIndikator ini mengukur tingkat pertumbuhan penerimaan pajak | 72 | Daerah\r\nIndikator ini mengukur tingkat pertumbuhan penerimaan pajak | ||
73 | daerah dari tahun ke tahun. Pertumbuhan ini memberikan gambaran | 73 | daerah dari tahun ke tahun. Pertumbuhan ini memberikan gambaran | ||
74 | mengenai dinamika aktivitas ekonomi di daerah, efektivitas kebijakan | 74 | mengenai dinamika aktivitas ekonomi di daerah, efektivitas kebijakan | ||
75 | pemungutan pajak, serta tingkat kepatuhan wajib pajak. Pertumbuhan | 75 | pemungutan pajak, serta tingkat kepatuhan wajib pajak. Pertumbuhan | ||
76 | pajak yang positif menunjukkan peran strategis pendapatan pajak dalam | 76 | pajak yang positif menunjukkan peran strategis pendapatan pajak dalam | ||
77 | mendukung stabilitas keuangan daerah dan program-program pembangunan | 77 | mendukung stabilitas keuangan daerah dan program-program pembangunan | ||
78 | daerah.\r\n\r\nMelalui kedua indikator tersebut, Bapenda Provinsi | 78 | daerah.\r\n\r\nMelalui kedua indikator tersebut, Bapenda Provinsi | ||
79 | Kalimantan Timur berupaya memberikan gambaran yang komprehensif | 79 | Kalimantan Timur berupaya memberikan gambaran yang komprehensif | ||
80 | mengenai ketahanan ekonomi daerah, sekaligus mendukung pengambilan | 80 | mengenai ketahanan ekonomi daerah, sekaligus mendukung pengambilan | ||
81 | kebijakan yang berbasis data untuk peningkatan kemandirian daerah.", | 81 | kebijakan yang berbasis data untuk peningkatan kemandirian daerah.", | ||
82 | "format": "CSV", | 82 | "format": "CSV", | ||
83 | "hash": "", | 83 | "hash": "", | ||
84 | "id": "5fb8bc42-a634-48ca-88e9-532f70c498de", | 84 | "id": "5fb8bc42-a634-48ca-88e9-532f70c498de", | ||
85 | "last_modified": "2024-12-31T02:15:13.987849", | 85 | "last_modified": "2024-12-31T02:15:13.987849", | ||
n | 86 | "metadata_modified": "2024-12-31T02:15:14.004294", | n | 86 | "metadata_modified": "2024-12-31T02:15:14.234099", |
87 | "mimetype": "text/csv", | 87 | "mimetype": "text/csv", | ||
88 | "mimetype_inner": null, | 88 | "mimetype_inner": null, | ||
89 | "name": "Data Pengukuran Ketahanan Nasional Daerah.csv", | 89 | "name": "Data Pengukuran Ketahanan Nasional Daerah.csv", | ||
90 | "package_id": "e1633fc4-98a8-4edf-99eb-643e28eebedf", | 90 | "package_id": "e1633fc4-98a8-4edf-99eb-643e28eebedf", | ||
91 | "position": 0, | 91 | "position": 0, | ||
92 | "resource_type": null, | 92 | "resource_type": null, | ||
93 | "size": 129, | 93 | "size": 129, | ||
94 | "state": "active", | 94 | "state": "active", | ||
95 | "url": | 95 | "url": | ||
96 | -532f70c498de/download/data-pengukuran-ketahanan-nasional-daerah.csv", | 96 | -532f70c498de/download/data-pengukuran-ketahanan-nasional-daerah.csv", | ||
97 | "url_type": "upload" | 97 | "url_type": "upload" | ||
98 | } | 98 | } | ||
99 | ], | 99 | ], | ||
t | 100 | "state": "draft", | t | 100 | "state": "active", |
101 | "tags": [ | 101 | "tags": [ | ||
102 | { | 102 | { | ||
103 | "display_name": "pertumbuhan pajak daerah", | 103 | "display_name": "pertumbuhan pajak daerah", | ||
104 | "id": "9be35d51-922f-427a-95fa-c0671e4b09dd", | 104 | "id": "9be35d51-922f-427a-95fa-c0671e4b09dd", | ||
105 | "name": "pertumbuhan pajak daerah", | 105 | "name": "pertumbuhan pajak daerah", | ||
106 | "state": "active", | 106 | "state": "active", | ||
107 | "vocabulary_id": null | 107 | "vocabulary_id": null | ||
108 | }, | 108 | }, | ||
109 | { | 109 | { | ||
110 | "display_name": "tax ratio", | 110 | "display_name": "tax ratio", | ||
111 | "id": "1dc4e931-2439-46f7-bc09-a1e2e6bd8a8c", | 111 | "id": "1dc4e931-2439-46f7-bc09-a1e2e6bd8a8c", | ||
112 | "name": "tax ratio", | 112 | "name": "tax ratio", | ||
113 | "state": "active", | 113 | "state": "active", | ||
114 | "vocabulary_id": null | 114 | "vocabulary_id": null | ||
115 | } | 115 | } | ||
116 | ], | 116 | ], | ||
117 | "title": "Data Pengukuran Ketahanan Nasional Daerah", | 117 | "title": "Data Pengukuran Ketahanan Nasional Daerah", | ||
118 | "type": "dataset", | 118 | "type": "dataset", | ||
119 | "url": "", | 119 | "url": "", | ||
120 | "version": "" | 120 | "version": "" | ||
121 | } | 121 | } |