Merupakan Indikator SDGs (Pendidikan) 2021 & 2022 KALTIM
Meliputi Variabel
- Proporsi anak-anak dan remaja pada kelas 4 yang mencapai standar kemampuan minimum dalam: (i) membaca, (ii) matematika
- Proporsi anak-anak dan remaja tingkat akhir SD/kelas 6 yang mencapai standar kemampuan minimum dalam: (i) membaca, (ii) matematika
- Proporsi anak-anak dan remaja tingkat akhir SMP/kelas 9 yang mencapai standar kemampuan minimum dalam: (i) membaca, (ii) matematika
- Proporsi Sekolah yang memiliki Akses :
- Persentase SD/MI berakreditasi minimal B.
- Persentase SMP/MTs berakreditasi minimal B.
- Persentase SMA/MA berakreditasi minimal B.
- Rasio APM SD/MI/sederajat
- Rasio APM SMP/MTs/sederajat
- Rasio APK SMA/SMK/MA/sederajat
- Rasio APK perempuan/laki-laki di PT
- Persentase guru (TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan PLB yang )bersertifikat pendidik
- Persentase guru Dikmas dengan kualifikasi minimal S1/D4
- Persentase guru TK/TKLB dengan kualifikasi minimal S1/D4
- Persentase guru Dikdas dengan kualifikasi minimal S1/D4
- Persentase guru SD/SDLB dengan kualifikasi minimal S1/D4
- Persentase guru SMP/SMPLB dengan kualifikasi minimal S1/D4
- Persentase guru SMA/SMALB dengan kualifikasi minimal S1/D4
- Persentase guru SMK dengan kualifikasi minimal S1/D4
- Desa Budaya